Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Bertemu Kekasih, Gadis Ini Rela Masuk Penjara

Kompas.com - 18/08/2014, 20:01 WIB
AUSTIN, KOMPAS.com - Lazimnya seseorang akan menghindari masalah hukum agar tidak menginap di hotel prodeo. Namun seorang perempuan justru ingin dipenjara hanya demi menemui sang kekasih.

Alicia Walicke (22), asal Cedar Park, Texas, didakwa melakukan kejahatan ringan setelah mencuri sebotol minuman keras di sebuah toko di SPBU Shell.

Setelah mencuri minuman berharga 4 dolar AS atau kurang dari Rp 50.000, Alicia dengan santai menenggak minuman itu di halaman depan toko menunggu polisi datang menangkapnya.

Saat tiba di kantor polisi, Alicia dengan santai mengatakan kepada polisi bahwa kekasihnya juga ditahan beberapa jam sebelumnya. Sehingga dia ingin masuk ke tahanan untuk bertemu sang kekasih.

"Kekasih Alicia ditahan beberapa jam sebelumnya akibat kesalahannya. Sehingga dia ingin meluruskan masalah dan pergi ke penjara," demikian isi dokumen penahanan yang diperoleh harian Austin American-Statesman.

Alicia kemudian dibawa ke rumah tahanan Williamson County dan kemudian dibebaskan dengan jaminan uang sebesar 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 58 juta.

Kepolisian Cedar Park, sekitar 25 kilometer sebelah utara kota Austin, tidak memberi keterangan soal identitas kekasih Alicia atau apakah perempuan itu bertemu sang kekasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com