Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kebun Ganja di Rumah Sakit Jiwa Wales

Kompas.com - 11/08/2014, 22:01 WIB
Ervan Hardoko

Editor

CARDIFF, KOMPAS.com — Sebuah perkebunan ganja ditemukan di area sebuah rumah sakit jiwa di Wales, Inggris Raya. Para detektif secara tak sengaja menemukan perkebunan ganja itu di sebuah bangsal yang tak digunakan di RSJ Whitchurch, Cardiff, Wales, saat mereka sedang mencari orang hilang.

Polisi meyakini kelompok geng atau pengedar yang bertanggung jawab atas perkebunan ini juga yang memasang lampu ultraviolet tegangan tinggi dan sistem ventilasi yang dioperasikan dengan menggunakan pasokan listrik untuk rumah sakit itu.

"Kepolisian Wales selatan memastikan sebuah kebun ganja ditemukan di dalam area rumah sakit Whitchurch di Cardiff," kata juru bicara kepolisian.

Perkebunan ganja itu ditemukan pada 30 Juni lalu saat polisi tengah menangani kasus orang hilang. Polisi memasuki sebuah bangsal yang tak digunakan dan diisolasi selama puluhan tahun di bangunan utama rumah sakit itu, sebelum akhirnya menemukan pohon terlarang itu.

Petugas keamanan rumah sakit memang rutin melakukan patroli, tetapi mereka tidak pernah memasuki bangunan yang diisolasi tersebut.

Badan Kesehatan Universitas Vale dan Cardiff, yang mengelola rumah sakit itu, mengatakan siap membantu polisi untuk menuntaskan investigasi kasus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com