Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Pergi ke Jupiter, Pria Bolivia "Ngamuk" di Bandara

Kompas.com - 27/06/2014, 17:15 WIB
LA PAZ, KOMPAS.com — Seorang pria mengamuk dan menikam tujuh orang di sebuah bandara di Bolivia karena keinginannya terbang ke planet Jupiter tak terpenuhi.

Kisahnya berawal ketika Javier Cusi Aduviri datang ke bandara internasional El Alto, La Paz, Bolivia, Kamis (26/6/2014).

Seorang saksi mata mengatakan, Javier pada awalnya memesan tiket ke Cile dari bandara tertinggi di dunia yang terletak di ketinggian 8.202 kaki atau sekitar 2.500 meter dari permukaan laut.

Namun, entah mengapa pria itu mengamuk lalu menusuk seorang penjaga toko dan beberapa orang yang kebetulan melintas di depannya.

"Dia mengatakan ingin pergi ke Jupiter, itulah sebabnya dia dilarang naik ke dalam pesawat," ujar seorang sumber di kepolisian Bolivia.

Javier Aduviri ditangkap ketika mencoba kabur dari bandara yang terletak di sebelah selatan ibu kota Bolivia, La Paz. Dia kini masih diperiksa kepolisian.

Sementara itu, otoritas pengelola bandara El Alto mengatakan, setelah sempat terhenti akibat ulah Javier Aduviri, operasional bandara itu sudah pulih kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com