Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politisi Spanyol Ditembak Mati di Jalanan

Kompas.com - 13/05/2014, 12:48 WIB
MADRID, KOMPAS.COM - Perempuan politisi terkenal Spanyol, Isabel Carrasco, ditembak hingga tewas di sebuah jalan di Leon, Senin (12/5/2014).

Presiden Dewan Provinsi Leon itu ditembak beberapa kali saat sedang berjalan kaki di dekat rumahnya pada puku 17.20 waktu setempat, kata sejumlah laporan. Polisi Spanyol dilaporkan telah membawa seorang tersangka perempuan ke tahanan.

Pihak berwenang sedang menyelidiki keadaan sekitar tempat kejadian itu.

"Kami masih menyelidiki kemungkinan motifnya tetapi telah mengesampingkan terorisme," kata seorang sumber di kepolisian kepada kantor berita Reuters.

Berdasarkan catatan Huffington Post, pihak berwenang berspekulasi bahwa pembunuhan itu mungkin merupakan aksi balas dendam pribadi terhadap politisi itu.

Harian Spanyol, El Mundo, melaporkan bahwa seorang perempuan dan putrinya ditahan setelah penembakan tersebut. Sang putri, yang pernah bertugas di dewan, dilaporkan telah dipecat dari pekerjaannya baru-baru ini.

"Semua hal menunjukkan bahwa hal itu merupakan aksi balas dendam pribadi yang tidak ada hubungannya dengan posisinya (Carrasco) di depan publik," kata seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Spanyol kepada kantor berita Agence France-Presse (AFP).

Selain memimpin dewan lokal di Leon, Carrasco juga menjabat sebagai kepala Partai Rakyat di wilayah tersebut. Setelah berita kematiannya tersiar, kelompok konservatif, bersama dengan Partai Sosialis Spanyol, menangguhkan acara kampanye menjelang pemilihan Parlemen Eropa yang akan datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com