Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Umumkan Peraturan Baru untuk Imigran Berkeahlian Tinggi

Kompas.com - 07/05/2014, 08:56 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.COM - Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika, Selasa (6/5/2014) mengumumkan dua usul peraturan yang bertujuan menarik dan mendapatkan imigran berkeahlian tinggi.
 
Salah satu peraturan itu adalah memperpanjang otorisasi ketenagakerjaan, bagi suami atau isteri pemegang visa H-1B yang disponsori untuk memperoleh kartu hijau sebagai penduduk tetap oleh majikan mereka.
 
Perusahaan-perusahaan Amerika menggunakan program visa H-1B untuk mempekerjakan karyawan asing dalam pekerjaan-pekerjaan yang memerlukan keahlian di bidang sains, teknik, komputer, dan bidang-bidang khusus lainnya.
 
Peraturan lain yang diusulkan terkait penghapusan rintangan untuk tinggal di Amerika bagi kelompok-kelompok tertentu karyawan berkeahlian tinggi, termasuk mereka yang berasal dari Cile, Singapura, dan Australia.
 
Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika mengatakan, kedua peraturan itu akan membantu menarik bisnis-bisnis baru dan investasi baru ke Amerika, dan menjamin bahwa Amerika Serikat memiliki tenaga kerja yang berkeahlian paling tinggi di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com