Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Batman Curi Tanda Desa Gotham

Kompas.com - 12/03/2014, 13:23 WIB
Penggemar Batman diduga berada di balik hilangnya tanda di sebuah desa di Nottinghamshire, Inggris, baru-baru ini. Rambu petunjuk nama desa Gotham, yang menyerupai nama kota tempat tinggal tokoh pahlawan super Batman, telah dicuri sebanyak tiga kali dalam empat tahun.

Dewan Paroki setempat mengatakan, pihaknya merasa geram terhadap orang-orang yang diduga sebagai penggemar Batman karena terus melakukan pencurian tanda-tanda tersebut.

Pencurian terakhir terjadi pada Oktober, tetapi Dewan Kota mengatakan bahwa mereka mengganti tanda tersebut baru-baru ini sebelum dicuri lagi.

Bukan lelucon

"Saya pikir orang-orang itu mengambilnya untuk dipakai sebagai suvenir atau dikumpulkan sebagai kenang-kenangan, tetapi itu menyebalkan," kata Ketua Dewan Paroki, Mike Shepherd.

"Kami sekarang kekurangan tanda di jalan untuk menuju ke desa."

Dia mengatakan, warga desa telah mendesak Dewan Kota Nottinghamshire untuk mengganti tanda itu setelah diambil tahun lalu.

"Dewan mengatakan bahwa mereka telah mengganti tanda tersebut, tetapi tidak ada seorang pun yang melihat dewan mengembalikan itu dan tidak ada yang melihat siapa pun mengambilnya."

PCSO Anthony Davies mengatakan kepada Nottingham Post, "Ini adalah besi tua yang nilainya tidak seberapa, tetapi mungkin ada sesuatu yang lebih dari sekadar lelucon, mengingat nama yang tertera di atasnya."

"Tetapi, itu bukan lelucon karena Dewan Kota Nottinghamshire County Council harus mengeluarkan uang untuk menggantinya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com