Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Yaman Keluarkan Batu Saat Menangis, Dokter Pun Bingung

Kompas.com - 05/02/2014, 10:33 WIB
SANAA, KOMPAS.COM — Seorang remaja putri Yaman berusia 12 tahun membuat bingung para dokter setelah saat menangis mengeluarkan batu, bukan air mata. Sementara penduduk setempat takut gadis itu telah "kerasukan setan".

Saadiya Saleh, yang tinggal di sebuah desa di Yaman itu, mengeluarkan batu-batu kecil dan keras di bawah kelopak matanya. Batu-batu itu secara alami terdorong keluar dari matanya, sebelum jatuh di pipinya.

Sebuah video tentang fenomena aneh itu telah di-posting di YouTube oleh saluran televisi Yaman, Azal. Rekaman itu menunjukkan Saadiya berbaring di tempat tidur rumah sakit, dikelilingi para dokter dan kerabat. Salah satu dari mereka terlihat menyeka mata gadis kecil itu dengan kain untuk mengambil batu yang keluar dari matanya.



 

Seorang dokter kemudian memegang sebuah kotak kecil yang penuh batu-batu yang telah jatuh dari mata Saadiya hanya dalam waktu beberapa jam.

Sejumlah petugas medis mengatakan, mereka tidak bisa memberikan penjelasan untuk kondisi itu. Adapun Saadiya tidak menderita penyakit yang telah diketahui. Demikian lapor Daily Mirror.

Namun, penduduk lokal telah berbicara tentang ketakutan mereka bahwa gadis muda itu telah terkena sihir. "Kasus itu telah memicu kepanikan di wilayah di mana gadis itu tinggal," kata presenter dalam video itu. "Ada yang mengatakan gadis itu bisa saja terkena mantra sihir, sementara yang lain mengatakan itu mungkin setan. Ada yang takut bahwa hal itu bisa menjadi awal sebuah epidemi berbahaya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com