Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Filipina Sita 200 Kilogram Narkoba

Kompas.com - 24/01/2014, 16:35 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Melalui operasi penggerebekan selama 10 hari, polisi Filipina berhasil menyita lebih dari 200 kilogram narkoba jenis pil methamphetamine. Penggerebekan ini terbilang kali kedua terbesar. Menurut warta media DZMM  pada Jumat (24/1/2014), polisi memperkirakan harga barang haram itu di kisaran 1 miliar peso atau setara dengan 22 juta dollar AS.


Laporan polisi menunjukkan, operasi tersebut digelar gugus tugas antinarkoba Kepolisian Filipina di Kota Paranaque, masih dalam wilayah Metro Manila, ibu kota Filipina.

Pada peristiwa itu, polisi menangkap sejumlah pria dalam sebuah mobil van. Di dalam kendaraan itu, polisi menemukan empat peti kayu berisi 220 kilogram amphetamine kristal. "Awalnya, polisi menyetop kendaraan tersebut untuk pemeriksaan," kata pernyataan kepolisian.

Ada kaitannya dengan peristiwa itu, pada seminggu lalu polisi menangkap empat orang warga negara Kanada. Mereka diduga menjadi jaringan obat bius asal Meksiko. Penggerebekan dilakukan secara terpisah pada sebuah kondominium di Manila. Pada penggerebekan itu, polisi menyita narkoba senilai 100 juta peso. Kuat dugaan Filipina menjadi pasar narkoba ilegal kartel Sinaloa asal Meksiko dan sindikat obat bius China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com