Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poligami Jadi Syarat Dapatkan Bantuan Rumah di Saudi

Kompas.com - 13/01/2014, 16:02 WIB
RIYADH, KOMPAS.com — Bagi warga Arab Saudi yang belum memiliki rumah, berpoligamilah. Sebab, pria beristri banyak mendapatkan prioritas bantuan pinjaman perumahan dari pemerintah. Demikian harian Al-Eqtisadiah melaporkan, Senin (13/1/2014).

Warga Saudi yang mendaftar untuk mendapat bantuan perumahan dari pemerintah kini "dianjurkan" menambahkan keterangan bahwa mereka memiliki lebih dari satu istri.

Dengan pernyataan itu, maka seorang pendaftar memiliki poin tambahan yang memperbesar peluang mereka untuk mendapatkan pinjaman lunak untuk membeli rumah dari pemerintah.

Seorang sumber di bagian Dana Pengembangan Perumahan Arab Saudi mengatakan, semua warga yang sudah mendaftar lebih dari dua tahun lalu akan dialihkan ke program baru yang dikelola Kementerian Perumahan.

Sesuai peraturan yang diterapkan kementerian, pasangan suami istri dengan satu anak atau lebih diperbolehkan mendaftarkan bantuan dana perumahan jika anak laki-laki mereka belum menikah dan berusia di bawah 25 tahun, atau anak perempuan mereka belum menikah.

Sebagai tambahan, anak-anak yatim piatu juga berhak mendapatkan dana perumahan ini asalkan sang saudara laki-laki belum menikah dan usianya di bawah 25 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com