Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkena Ledakan, Lima Kru Film Iran Tewas

Kompas.com - 08/01/2014, 22:54 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Lima anggota kerabat kerja film Iran yang sedang membuat film tentang perang Iran-Irak tewas dalam kecelakaan ledakan di lokasi pengambilan gambar sekitar 35 kilometer dari ibu kota Teheran, Rabu (8/1/2014).

Ledakan terjadi ketika bahan peledak diangkut ke lokasi pengambilan gambar film yang bertemakan perang Iran-Irak (1980-1988) itu.

Kantor berita ISNA melaporkan di antara yang tewas adalah direktur efek khusus Javad Sharifi Rad, direktur pelaksana film Ali Akbar Ranjbar dan anggota tim produksi.

Bahan peledak asli digunakan dalam pembuatan film ini, menurut seorang anggota kru, karena adanya embargo impor.

"Bahan peledak sama jenisnya dengan yang digunakan di medan perang. Kami tidak mempunyai pilihan kecuali menggunakan jenis bahan ini karena impor barang-barang yang diperlukan untuk pementasan dilarang," kata Abbass Shoghi seperti dikutip kantor berita ISNA.

Salah seorang aktor mengatakan kepada kantor berita Mehr bahwa bahan peledak secara tidak sengaja meledak di samping kendaraan milik Sharifi Rad.

Film berjudul "Meerajiha" ini disutradarai Masoud Dehnamaki dan mulai digarap September tahun lalu. Pemutaran film perdana dijadwalkan akan dilakukan selama Festival Film Fajar Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com