Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedinginan, Seorang Buronan Pilih "Pulang" ke Penjara

Kompas.com - 07/01/2014, 23:07 WIB
KENTUCKY, KOMPAS.com — Gelombang udara dingin yang saat ini melanda sebagian besar wilayah Amerika Serikat ternyata tak tertahankan, bahkan oleh seorang kriminal yang kabur dari penjara di negara bagian Kentucky.

Seorang narapidana bernama Robert Vick (42) asal kota Hartford berhasil kabur dari penjara berkeamanan minimum di Lexington pada Minggu (5/1/2013).

Namun, pelarian Vick tak berlangsung lama. Bukan karena polisi berhasil menangkapnya kembali, melainkan suhu ekstra dinginlah yang menggagalkan pelarian pria ini.

Saat suhu udara terus anjlok hingga mendekati titik beku pada Senin (7/1/2013), Vick kemudian memutuskan memasuki sebuah motel, bukan untuk menginap, melainkan meminta pegawai motel itu untuk menghubungi polisi.

Setelah telepon tersambung ke kantor polisi Lexington, Vick mengatakan kepada petugas bahwa dia ingin menyerahkan diri kembali demi terhindar dari terjangan udara dingin. Demikian penjelasan juru bicara kepolisian Lexington, Sharelle Roberts.

Sharelle mengatakan, polisi dan petugas medis kemudian mendatangi motel tempat Vick menelepon. Setelah mendapatkan pemeriksaan medis, Vick kemudian dibawa kembali ke Blackburn Correction Complex.

Juru bicara Departemen Lembaga Pemasyarakatan, Lisa Lamb, mengatakan, Vick saat kabur hanya memakai celana panjang khas penjara, selembar kaus, dan jaket tipis. Tak heran jika Vick kemudian kedinginan dalam pelariannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com