Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras dan Banjir Landa UEA dan Arab Saudi

Kompas.com - 07/01/2014, 17:40 WIB
DUBAI, KOMPAS.com - Hujan lebat turun di sebagian wilayah Uni Emirat Arab (UEA), seperti di Dubai, Abu Dhabi, dan Sharjah, Selasa (7/1/2014).

Sebelumnya, badan meteorologi dan seismologi UEA mengatakan cuaca di sekitar wilayah negeri itu sedang dalam kondisi tidak stabil dan disarankan warga tidak berada di dekat laut serta harus ekstra hati-hati saat bepergian di kala hujan turun.

Selain itu, diperkirakan terjadi penurunan suhu dan kondisi ini diprediksi akan berlanjut hingga Rabu (8/1/2014). Demikian dikabarkan Gulf News.

Sementara itu, banjir menggenangi sebagian wilayah Arab Saudi sejak Senin (6/1) menyusul hujan deras yang diperkirakan terus berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Sebagian wilayah Provinsi Timur dan kota Taif di wilayah barat Arab Saudi adalah yang paling terdampak akibat hujan deras dan banjir ini.

Akibat banjir ini, kekacauan lalu lintas terjadi di kota Taif sehingga otoritas transportasi setempat untuk sementara melarang kendaraan berat memasuki kota itu.

Di ibu kota Riyadh, pasukan pertahanan sipil menerima 8.212 permintaan bantuan terkait banjir selama 24 jam terakhir. Kebanyakan laporan itu terkait kecelakaan lalu lintas, mobil yang mogok akibat banjir, dan hal-hal lainnya.

Departemen Meteorologi Arab Saudi memprediksi hujan deras masih akan turun di sebagian besar wilayah negeri itu hingga beberapa hari ke depan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com