Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siarkan Film Soal Prestasi Mursi, Direktur TV Mesir Dipecat

Kompas.com - 06/01/2014, 18:30 WIB
KAIRO, KOMPAS.com — Federasi Radio dan Televisi Mesir menunjuk direktur baru Nile TV international setelah direktur stasiun televisi itu dipecat. Demikian harian Al-Ahram mengabarkan, Minggu (5/1/2014).

Mirvet Mihsen, direktur Nile TV, dipecat karena secara tak sengaja stasiun televisi milik pemerintah itu menayangkan prestasi presiden terguling Muhammad Mursi.

Menurut situs berita Youm7, Nile TV menayangkan film dokumenter itu, yang diproduksi pada saat Mursi berkuasa, selama delapan menit pada Jumat pekan lalu. Menyadari insiden itu sebagai "kesalahan fatal", awak Nile TV yang bertugas kemudian mengganti tayangannya.

Asisten editor berita berbahasa asing Nile TV, Mirvat al-Qafas, mencoba memberikan pembelaan. Dia berkata saat itu tersisa beberapa menit yang kosong menjelang berita bahasa Perancis.

Biasanya, lanjut Al-Qafas, durasi kosong itu diisi lagu-lagu nasional dan film soal Mursi itu naik tayang tanpa "direncanakan".

Qafas menambahkan, para direktur dan pegawai lain yang bertugas di shift pagi di saat insiden itu terjadi kini menjalani investigasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com