Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Jaga Diri, Anggota Parlemen Wanita Libya Bawa Granat

Kompas.com - 22/11/2013, 16:08 WIB
TRIPOLI, KOMPAS.com — Seorang anggota parlemen perempuan Libya kedapatan membawa sebuah granat tangan di dalam tasnya saat diperiksa aparat keamanan di Balaikota Tripoli, Kamis (21/11/2013).

Souad Soltan, anggota Kongres Umum Nasional, tiba di Balaikota untuk menghadiri sebuah pertemuan. Saat dia memasukkan tasnya ke mesin detektor logam, mesin itu pun membunyikan alarm yang membuat aparat penjaga langsung waspada.

"Saat petugas bertanya kepada dia apa isi di dalam tasnya, dia mengaku membawa sebuah granat untuk berjaga-jaga," demikian sebuah pernyataan Balaikota Tripoli.

Kemudian penjaga mengeluarkan dan mengamankan granat tersebut. Souad pun diizinkan untuk menghadiri pertemuan yang harus dihadirinya.

"Setelah selesai rapat, Souad meminta kembali granatnya, tetapi penjaga menolak memberikannya," lanjut Balaikota Tripoli.

Pihak Balaikota Tripoli juga merilis pernyataan yang membantah isu bahwa kini Souad ditahan polisi akibat membawa granat.

Sejak diktator Moammar Khadafy yang menguasai Libya selama empat dekade tumbang
dua tahun lalu, negeri itu dikungkung kekacauan dan kondisi nyaris tanpa hukum. Bahkan, bulan lalu Perdana Menteri Ali Zeidan sempat diculik oleh mantan milisi pemberontak di ibu kota Tripoli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com