Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kokain 7 Kilogram, Sitaan Terbesar Bea Cukai Thailand

Kompas.com - 28/10/2013, 13:50 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pihak Bea Cukai Thailand Senin (28/10/2013) pagi menyita kokain 7 kilogram dari seorang perempuan yang mendarat di Bandara Internasional Suvarnabhumi.

Menurut warta laman Bangkok Post, hari ini, perempuan yang tak disebutkan namanya itu bertugas sebagai kurir. "Barang sitaan 7 kiogram kokain itu adalah sitaan terbesar kami sejak dua tahun silam,"kata pernyataan Bea Cukai Thailand.

Bea Cukai Thailand menambahkan harga barang sitaan itu mencapai angka 31 juta baht.

70.000 baht

Sementara itu, pada Pada Kamis (17/10/2013) silam, Bea Cukai Thailand juga menangkap seorang perempuan yang mendarat di Bandara Internasional Suvarnabhumi. Perempuan itu, Piyawan Jitwong, kedapatan membawa 2,2 kilogram kokain. "Perempuan berusia 28 tahun itu datang dengan penerbangan dari India,"kata pernyataan Bea Cukai Thailand.

Penyelidikan terkini menunjukkan kalau perempuan tersebut mendapat bayaran 70.000 baht. Duit sebesar itu ditawarkan oleh kawan pria perempuan tersebut. "Dia minta membawakan tasnya ke Thailand,"kata Piyawan.

Tak hanya itu, pria Brasil tersebut juga berpesan, sesampai di Thailand, tas bakal diambil oleh seseorang.

Sebelum tiba di Suvarnabhumi, Piyawan transit di Ethiopia. Kemudian, perjalanannya berlanjut ke India. "Usai singgah di India selama dua hari, saya melanjutkan perjalanan ke Thailand,"demikian pernyataan Piyawan Jitwong.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com