Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Kerajaan Inggris Bertemu dalam Pembaptisan Pangeran George

Kompas.com - 23/10/2013, 18:08 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pembaptisan Pangeran George menjadi ajang pertemuan keluarga besar Kerajaan Inggris. Perhelatan baptis itu akan berlangsung pada Rabu (23/10/2013), di Kapel Istana St. James, London.

Pihak Istana St. James mengatakan bakal hadir dalam kesempatan itu Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip. Lalu, Pangeran Charles dan istrinya, Camilla juga hadir, tulis AP.

Kemudian, turut hadir dalam pembaptisan itu adalah kedua orang tua Kate Middleton, Michael dan Carole Middleton. Adik-adik Kate Middleton, Pippa dan James pun masuk dalam daftar tamu.

Sementara, rangkaian acara pembaptisan masih diteruskan dengan undangan minum teh dari Pangeran Charles dan Camilla. Acara itu akan diadakan di Clarence House.

Privat

Pangeran George yang lahir pada 22 Juli 2013 adalah garis ketiga pewaris takhta Inggris sesudah ayahnya Pangeran William dan kakeknya, Pangeran Charles. Pembaptisan akan dilakukan oleh Uskup Agung Canterbury Justin Welby.

Pihak Istana St. James mengatakan kalau acara pembaptisan bersifat privat alias tertutup untuk umum. Tapi, sudah banyak orang berkerumun, bahkan berkemah di depan istana itu.

Sementara, orangtua Pangeran George menyewa jasa juru foto Jason Bell untuk mengabadikan pembaptisan secara resmi. Rencananya, pihak Kerajaan Inggris merilis foto-foto resmi sehari sesudah pembaptisan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com