Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancaman Hujan Deras di Thailand Meluas

Kompas.com - 27/09/2013, 12:22 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Departemen Meteorologi Thailand mengumumkan bakal adanya hujan deras berkepanjangan hingga dua hari ke depan. Menurut warta Bangkok Post pada Jumat (27/9/2013) cakupan hujan meluas hingga 23 provinsi pada empat wilayah di Thailand.

Secara rinci, empat wilayah terlanda hujan deras itu adalah Utara, Timur Laut, Dataran Tengah, dan Timur. "Ada kemungkinan, hujan deras bakal berlangsung seminggu dari sekarang,"kata departemen itu.


Peringatan waspada juga disampaikan departemen tersebut untuk penduduk di wilayah perbukitan dan aliran sungai. Soalnya, hujan deras berkepanjangan itu bisa berujung pada banjir bandang dan tanah longsor.

Berturut-turut, penduduk yang mendapat peringatan waspada adalah mereka yang tinggal di Tak, Sukhothai, Kamphaengpeht, Phitsanulok, Phichit, Phetchabun, Chaiyaphum, Roi Et, Nakhon Ratchasima, Buriram, Surin, Si Sa Ket, Amnatcharoen, Ubon Ratchathani, Nakhon Sawan, Uthai Thani, Lopburi, Saraburi, Prachin Buri, Sakaeo, Nakhon Nayok, Chanthaburi, dan Trat.

KOMPAS/INGKI RINALDI Sejumlah perahu siap mengantarkan wisatawan melintasi Sungai Chao Phraya di Bangkok, Thailand, awal Mei lalu, guna mengunjungi Candi Wat Arun yang tampak dari kejauhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com