Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anak di Yunani Temukan Uang Tunai 43.000 Euro

Kompas.com - 24/09/2013, 08:45 WIB
Anak-anak di kota Ioannina, Yunani barat laut, yang tengah bermain menemukan tas berisi uang senilai 43.000 euro (Rp 653 juta) di satu bangunan yang tak terpakai.

Warga melihat anak-anak usia sekolah dasar, sekitar sembilan dan sepuluh tahun, bermain dengan uang kertas ini bahkan menyobeknya.

Polisi kemudian diberitahu dan mencoba melacak pemilik uang tersebut. Dari penelusuran ini terungkap bahwa uang puluhan ribu euro ini milik seorang wanita berusia 83 tahun, yang mengatakan menarik uang di rekeningnya tiga tahun lalu khawatir uang ini hilang di saat Yunani mengalami krisis ekonomi.

Kantor berita resmi Yunani memberitakan wanita ini tak ingat berapa persisnya uang yang ia tarik dan hanya memberi gambaran bahwa ia mengambil uang antara 50.000 hingga 70.000 euro.

Menurut polisi bangunan yang kosong ini milik perempuan tersebut yang sekarang tinggal tidak jauh dari bangunan ini.

Sejak krisis utang melanda Yunani pada 2010, ribuan warga menarik uang dari bank, dipicu kekhawatiran keluarnya Yunani dari zona euro akan mengancam nilai tabungan mereka.

Banyak yang kemudian memindahkan uang ini ke bank asing, sementara yang lain menyimpan dana mereka di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com