Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Wanita Hamil di China Diikat dan Dipukuli karena Mencuri

Kompas.com - 02/09/2015, 18:29 WIB
KOMPAS.com — Seorang wanita hamil diikat, lalu dipukuli massa di Zhejiang, China, karena terbukti mencuri uang dari salah satu rumah warga di daerah tersebut.

Awalnya, wanita yang tak dikenal itu itu tepergok mencuri uang 900 yuan milik salah satu warga. Pelaku pun mengembalikan uang tersebut dan dilepaskan oleh warga karena wanita itu sedang hamil. Pelaku kemudian meninggalkan kota tersebut.

Sepuluh hari kemudian, tepatnya pada Sabtu (29/8/2015), pelaku kembali lagi ke kota tersebut. Warga di sana ternyata berubah pikiran dan menghukum perempuan malang itu dengan cara mereka sendiri, yakni diikat pada sebatang pohon lalu dipukuli.

Aksi main hakim sendiri itu direkam video dan diunggah ke YouTube. Dalam video itu terlihat wanita malang tersebut dipukul, ditendang, dan rambutnya dijambak hingga tak sadarkan diri.

Seseorang yang bertanggung jawab atas wanita tersebut akhirnya ditangkap polisi. Dia ditahan selama delapan hari dan dikenai denda 300 yuan, kata polisi Taizhou.

Aksi main hakim sendiri tersebut bukan kali pertama terjadi di China. Bulan lalu, seorang perempuan yang dituding menjual anak dipukuli dan ditelanjangi oleh massa di Hunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com