Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Usia 6 Tahun Jatuh dari "Rollercoaster" di Ketinggian 10 Meter di Inggris

Kompas.com - 30/05/2019, 22:09 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber The Sun

NORTH YORKSHIRE, KOMPAS.com - Seorang bocah laki-laki berusia enam tahun harus diterbangkan ke rumah sakit menggunakan helikopter usai jatuh dari rollercoaster di ketinggian 10 meter.

Sejumlah saksi mata yang terkejut melaporkan melihat seorang anak itu terjatuh dari wahana permainan Twister di taman hiburan Lightwater Valley, dekat Ripon, North Yorkshire, pada Kamis (30/5/2019).

Salah seorang saksi mata mengatakan, anak itu meluncur keluar dari kereta dalam posisi terbalik, sebelum jatuh 10 meter ke tanah.

"Baru saja melihat seorang anak jatuh dari rollercoaster Twister di Lightwater Valley."

Baca juga: Rollercoaster Berhenti di Tengah Putaran, Penumpang Terjebak 30 Menit

"Dia pasti tidak terikat dengan benar, atau terlalu kecil untuk menaiki wahana permainan itu," kata salah seorang saksi mata, Simon Moran, yang sedang mengunjungi taman hiburan bersama anaknya.

"Saat kereta sedang meluncur sedikit cepat menuju kamera suvenir, bocah itu meluncur keluar dari kereta dan jatuh dalam posisi telungkup sekitar 10 meter ke tanah," tambahnya.

Petugas polisi dan ambulans segera menuju lokasi kejadian, sementara wahana ditutup setelah insiden tersebut.

Bocah laki-laki itu kemudian dibawa menggunakan helikopter udara Yorkshire menuju Rumah Sakit Umum Leeds. Belum diketahui kondisi terkini bocah laki-laki yang tak diungkapkan identitasnya itu.

Dilansir The Sun, insiden tersebut terjadi 18 tahun setelah seorang mahasiswi berusia 20 tahun dari Universitas Durham, Gemma Savage, meningal usai kecelakaan di wahana permainan yang sama.

Sementara dua tahun lalu, taman hiburan itu telah dijatuhi sanksi denda sebesar 40.000 poundsterling (sekitar Rp 724 juta) atas insiden pada Juni 2012, di mana seorang anak perempuan berusia lima tahun mengalami luka di kakinya akibat terjepit di salah satu wahana permainan.

Menurut angka resmi, taman hiburan Lightwater Valley telah menarik hingga 315.000 pengunjung sepanjang tahun 2015.

Taman hiburan yang memiliki lebih dari 30 wahana permainan dan atraksi untuk segala usia itu kemudian dijual kepada Livingstone Leisure pada 2017.

Salah satu wahana permainan andalannya adalah sebuah rollercoaster sepanjang lebih dari 2.000 meter, masih menjadi yang terpanjang di Eropa.

Baca juga: Wahana Permainan Macet, 64 Pengunjung Tergantung Terbalik selama 2 Jam

Juru bicara kepolisian North Yorkshire mengatakan, pihaknya menerima laporan insiden yang melibatkan seorang anak di taman bermain Lightwater Valley sekitar pukul 11.30 pagi.

"Anak itu, seorang laki-laki berusia enam tahun, dalam kondisi sadar saat petugas tiba di lokasi kejadian dan telah dibawa ke rumah sakit. Cedera yang dialaminya diyakini tidak sampai mengancam jiwa," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com