Kompas.com - 31/07/2018, 10:26 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas bencana gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Timur.

Dalam surat yang ditujukan kepada Jokowi, dia mengaku sangat sedih atas insiden yang menewaskan 16 orang dan ratusan lainnya terluka.

"Saya sangat bersedih atas berita gempa di Lombok, NTT, sehingga menyebabkan kematian, korban luka, dan kerusakan," tulis Lee, seperti dikutip dari Straits Times, Selasa (31/7/2018).

Baca juga: Jenazah Turis Korban Gempa Lombok Asal Malaysia Segera Dipulangkan

"Atas nama rakyat Singapura, saya menyampaikan belasungkawa sepenuh hati kepada Indonesia dan keluarga korban bencana," lanjut Lee.

Pemerintah Singapura siap membantu Indonesia melalui berbagai cara yang dapat dilakukan.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 6,4 SR itu mengguncang pulau Lombok dan pulau Sumbawa, NTB, pada Minggu (29/7/2018) pukul 06.47 WITA.

Sejauh ini ada 16 orang yang tewas dalam peristiwa itu, dan 355 orang lainnya terluka, serta 5.141 orang terpaksa mengungsi.

Baca juga: Gempa di Lombok, Kementerian Pariwisata Lakukan 3 Hal Ini

Berikut surat dari PM Lee Hsien Loong kepada Presiden Joko Widodo:

31 Juli 2018

Yang terhormat Presiden Jokowi,

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.