Kompas.com - 18/07/2018, 14:45 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Manajemen hotel di Las Vegas, Amerika Serikat, yang menjadi lokasi Stephen Paddock melepaskan tembakan secara brutal ke arah penonton konser, kini menggugat lebih dari 1.000 korban penembakan.

Pada Oktober tahun lalu, Paddock menghancurkan kaca jendela kamarnya di hotel Mandala Bay dan mulai menembaki kerumunan yang berkumpul untuk menyaksikan konser. Insiden tersebut menewaskan 58 orang.

Diwartakan BBC pada Selasa (17/7/2018), induk perusahaan hotel Mandala Bay, MGM Resorts International, menuntut bukan untuk mencari uang.

Baca juga: Mengapa AS Tak Sebut Penembak di Las Vegas Sebagai Teroris?

Gugatan hukum ditempuh sebagai upaya untuk menghindari tanggung jawab kepada para korban.

Selama ini, banyak dari penyintas dan keluarga korban yang mengajukan tuntutan hukum terhadap perusahaan itu atas kematian, cedera, dan tekanan batin yang dialami.

ABC News melaporkan, MGM Resorts International berpendapat, pihaknya tidak memiliki pertanggungjawaban apa pun kepada korban atau keluarga korban yang tewas dalam insiden penembakan tersebut.

Melansir Sky News, manajemen hotel menilai pihaknya tidak seharusnya dituntut sebab ada perusahaan keamanan yang menangani festival musik.

Berdasarkan surat gugatan yang diajukan, keamanan dari Contemporary Services Corporation disewa untuk mengawasi jalannya konser.

"Hukum dan peraturan terkait menjelaskan bahwa klaim terhadap Pihak MGM harus diberhentikan," tulis gugatan MGM.

Robert Eglet, pengacara beberapa korban penembakan Las Vegas, mengatakan gugatan itu tidak etis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.