Identitasnya Dicuri, Rekening Seorang Veteran Perang Berusia 112 Tahun Dibobol

Kompas.com - 02/07/2018, 18:59 WIB

AUSTIN, KOMPAS.com - Seorang veteran Perang Dunia II yang berusia lebih dari 100 tahun menjadi korban pencurian identitas dan kehilangan seluruh isi tabungannya.

Richard Overton, seorang veteran perang asal Austin, Texas, dilaporkan kehilangan seluruh uang dalam tabungannya. Diberitakan KXAN, pihak keluarha dibuat bingung saat mendapati tidak ada dana yang tersisa di rekening bank milik Richard.

"Seseorang telah menggunakan rekeningnya untuk membayar obligasi tabungan di Treasury Direct," kata sepupu Richard, Volma Overton Jr dilansir dari Daily Mail.

Disampaikan Volma, tindakan pencurian diyakini telah terjadi selama beberapa bulan terakhir. Pihak keluarga mengaku terkejut dan sedih dengan kejadian ini.

Baca juga: Tips Mencegah Pencurian Identitas saat Berwisata

Volma, yang mewakili keluarga, mengaku baru menyadari adanya perbedaan jumlah uang di rekening pribadi milik Richard saat dia pergi ke bank untuk memeriksa saldo, tak lama usai dirinya melakukan setoran.

"Saya memeriksa rekening dan terkejut dengan apa yang saya lihat," ujarnya.

Saat bertanya kepada pihak bank, mereka menginformasikan jika dana dari rekening milik Richard telah digunakan untuk membayar tabungan obligasi di Treasury Direct.

Pihak bank juga siap membantu dan mengirimkan surat kepada Treasury Direct.

"Saya tidak mengetahui bagaimana pelaku bisa mendapatkan nomor jaminan sosial dan akses ke rekening probadi Richard," kata Volma.

Menurutnya, tidak sulit untuk menemukan beberapa data diri dari Richard, seperti nama lengkap, tanggal lahir, maupun alamatnya.

Halaman:
Sumber Daily Mail


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.