Kompas.com - 17/05/2018, 15:40 WIB

BEIRUT, KOMPAS.com - Seorang pengemis di Lebanon, Fatima Othman, ditemukan meninggal di dalam sebuah mobil tak terpakai. Awalnya, polisi berpikir kasus ini hanya bagian dari tragisnya kemiskinan di Beirut.

Namun, mereka berubah pikiran ketika mengetahui Othman memiliki uang senilai 5 juta pounds Lebanon atau Rp 46 juta yang dimasukkan ke dalam lima kantong plastik.

Perempuan berusia 52 tahun itu juga mempunyai uang tabungan di bank sebanyak 1 juta pounds Lebanon atau sekitar Rp 9,3 juta.

Baca juga: Jadi Peraga Kampanye, Unta dan Domba di Lebanon Dicat Biru

Diwartakan Arab News, Rabu (16/5/2018), Othman ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Selasa (15/5/2018). Menurut keterangan polisi, perempuan itu meninggal karena terkena serangan jantung.

"Menemukan uang dan buku tabungannya menjadi hal yang sangat mengejutkan," kata Joseph Musallem, pejabat kepolisian setempat.

Othman dikenal sebagai pengemis di distrik Barbir, Beirut. Sebuah foto yang menuai kekaguman menunjukkan seorang tentara memberikan minum kepadanya sebab dia dapat menggunakan tangan dan kakinya.

Sang prajurit kemudian mendapat pujian oleh komandannya atas perbuatan belas kasih dan kemanusiaannya.

Namun, banyak pengguna media sosial mengejek foto itu karena mengetahui profesi pengemis di Barbir sangat menggiurkan.

Selama puluhan tahun, Othman memperoleh belas kasihan dari warga. Dia tidak berbicara atau memohon, namun banyak penduduk yang lewat iba melihat sorot matanya.

"Saya lewat distrik Barbir setiap hari ketika pegi ke sekolah hingga saya sampai kuliah. Othman duduk di atas koran di trotoar dekat kedai kopi saat musim panas dan dingin," kata seorang waga.

Halaman:
Sumber Arab News


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.