Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2018, 22:30 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

SOMERSET, KOMPAS.com - Seorang pria dilaporkan hilang sejak dua bulan lalu di sebuah kota tepi laut di Inggris. Tubuhnya ditemukan di sebuah pulau tak berpenghuni, Sabtu (21/4/2018) lalu.

Pihak berwajib telah menggelar pencarian untuk Dean Tate, seorang pria berusia 40 tahun asal Highbridge, sejak dia dilaporkan hilang di kota Burnham-on-Sea, Somerset, Inggris, pada 24 Februari 2018.

Tim khusus telah dikerahkan untuk melakukan pencarian di darat maupun di laut. Namun belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Petugas baru mendapat petunjuk setelah mendapat laporan dari warga pada Sabtu (21/4/2018) pekan lalu.

Baca juga: Kapal Pengeruk Pasir Terbalik di Perairan Malaysia, 14 Orang Hilang

Dilansir dari Metro.co.uk, warga melaporkan menemukan sesosok tubuh pria di Pulau Stert, sebuah pulau berdataran rendah dan tak berpenghuni di Selat Bristol.

Petugas segera dikerahkan ke lokasi penemuan jenazah. Dengan bantuan dari penjaga pantai dan kapal penyelamat area Burnham, jenazah pria itu dapat diamankan.

Petugas kemudian memastikan jenazah yang mereka temukan benar adalah Dean Tate yang telah hilang selama hampir dua bulan.

"Akhirnya Dean ditemukan. Setelah menunggu sekian lama ini menjadi hari yang menyedihkan bagi kita semua," tulis tunangan korban dalam sebuah laman Facebook.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah membantu proses pencarian maupun penggalangan dana," tambahnya.

Detektif Inspektur Richard Horsfall mengatakan turut berduka cita atas kabar penemuan tersebut.

"Ini bukan hasil yang diinginkan siapa pun dan kami turut berduka kepada keluarga yang harus melalui masa sulit ini," ujarnya dilansir Metro.co.uk.

"Pencarian Dean telah berlangsung selama beberapa minggu dan saya ingin menyampaikan terima kasih kepada mitra kami dan masyarakat Burnham-on-Sea dan Highbridge atas bantuan mereka," tambahnya.

Tidak diterangkan apakah penyelidikan akan digelar untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Baca juga: Tes DNA Bisa Digunakan untuk Cari Orang Hilang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com