Kompas.com - 23/03/2018, 13:24 WIB
|

MEXICO CITY, KOMPAS.com — Seorang pencuri kena batunya saat sedang membobol rumah seseorang di kota Leon, Negara Bagian Guanajuato, Meksiko.

Seekor anjing pitbull yang menjaga rumah itu menyerang pencuri tersebut hingga luka para dan telinganya terputus.

"Tangan pencuri itu luka parah dan salah satu telinganya putus," kata seorang tetangga kepada jurnalis.

Pencuri itu kini dirawat di rumah sakit daerah setempat dan dikabarkan dalam kondisi stabil.

Baca juga: Dua Anjing Pitbull Penyerang Kakek hingga Tewas Kini Dikerangkeng

Sementara itu, anjing pitbull berusia empat tahun bernama Chuchin dibawa ke pusat pengendalian dan kesejahteraan hewan untuk diawasi.

Lewat media sosial, pusat pengendalian hewan ini mengatakan, Chuchin tidak akan dibunuh dan akan dikembalikan ke pemiliknya setelah penyelidikan kasus ini selesai.

"Anjing ini dalam kondisi sehat dan kami memberi makan dia secara teratur," demikian badan pengendalian dan kesejahteraan hewan kota Leon lewat akun media sosialnya.

Media setempat juga mengabarkan, pemilik rumah tidak menuntut si tersangka pencuri yang sejauh ini memang belum berstatus tahanan.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.