Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramugari Jatuh dari Sebuah Pesawat yang Tengah Berhenti di Bandara

Kompas.com - 13/11/2017, 16:41 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber SCMP

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah kecelakaan yang tak lazim menimpa seorang pramugari maskapai penerbangan Xiamen Air pada akhir pekan lalu.

Seperti dikabarkan harian Beijing Youth Daily pada Sabtu (11/11/2017), pramugari naas itu terjatuh dari pintu belakang pesawat Boeing 737 yang sedang singgah di bandara Zengzhou, provinsi Henan, China.

Pesawat dengan nomor penerbangan MF8235 ini sedang singgah di Zhenzhou dalam perjalanan dari Fuzhou, provinsi Fujian menuju Lanzhou, provinsi Gansu.

Saat singgah itu digunakan kru untuk mengisi ulang persediaan makanan. Perusahaan rekanan mengirimkan makanan ke pesawat dengan menggunakan tangga khusus langsung ke pintu belakang.

Baca juga : Pilot Dituduh Rekam dan Potret Adegan Seksual Para Pramugari

Lewat pintu itulah para pramugari bekerja memindahkan makanan menuju ke dapur pesawat. Satu saat, tangga milik perusahaan katering itu, entah mengapa, bergerak menjauh dari pintu pesawat.

Celakanya, saat itu seorang pramugari sedang berjalan menuju ke arah pintu pesawat. Alhasil, pramugari itu terjatuh dari ketinggian beberapa meter ke landasan.

Akibatnya, pramugari yang tak disebutkan namanya itu harus dirawat di rumah sakit karena tulang dadanya patah.

Dokter mengatakan, pramugari itu harus dirawat setidaknya selama sepekan dan memastikan kecelakaan itu tak membahayakan jiwanya.

Ini adalah kasus kedua dalam sebulan terakhir di China.

Pada 23 Oktober lalu, seorang pramugari maskapai China Eastern Airlines mengalami keretakan tulang dan memar-memar setelah jatuh dari pintu belakang pesawat yang sedang berhenti di bandara Shenzhen.

Pramugari malang itu tengah menutup pintu pesawat menjelang lepas landas saat insiden tersebut terjadi.

Baca juga : Pakai Botol Anggur, Pramugari Pukul Pria yang Ingin Buka Pintu Pesawat


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com