Kompas.com - 08/11/2017, 16:06 WIB
|
EditorVeronika Yasinta


TOKYO, KOMPAS.com — Empat orang tewas dalam kecelakaan helikopter di kawasan pegunungan di Jepang, Rabu (8/11/2017).

Dilansir dari AFP, helikopter yang jatuh itu ditemukan terbakar hebat di atas jembatan di desa Ueno, sekitar 150 km di sebelah barat daya Tokyo.

"Empat orang di helikopter itu ditemukan tewas," ujar Kementerian Transportasi Jepang dalam sebuah pernyataan.

Helikopter berjenis AS332-L Super Puma dioperasikan oleh Toho Air dan mengonfirmasi empat stafnya berada dalam penerbangan itu.

Semua staf  yang merupakan laki-laki itu terbang dari Togichi menuju Yamanashi. Warga yang mengetahui jatuhnya helikopter langsung mengubungi polisi.

Seorang pejabat dari layanan darurat setempat mengatakan, api yang melahap helikopter berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.21 waktu setempat atau sekitar 1 jam setelah kecelakaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.