Kompas.com - 13/07/2017, 16:20 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

TIJUANA, KOMPAS.com - Dinding perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko tetap menjadi ambisi besar di benak Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Buktinya, saat bertemu Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto di sela-sela konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, Trump kembali menekankan kemauannya itu. 

Diberitakan, dalam pertemuan pertama kali dengan Nieto sejak Trump resmi menduduki kursi di Gedung Putih, Presiden AS tetap menuntut Meksiko untuk ikut membayar proyek itu.

Baca: Protes Trump, Warga Meksiko Bikin Pagar Manusia 1,5 Km di Perbatasan

Rencana itu terus menggelinding hingga saat ini. Sebuah pergerakan yang mengkritisi kebijakan Trump tersebut pun digelar di sisi wilayah Meksiko.

Di tembok sisi Tijuana, yang membatasi wilayah itu dengan San Diego, California, seniman Meksiko Enrique Chiu, menjadikan bidang yang sudah ada sebagai "kanvas"-nya.

Tak main-main, Chiu berusaha untuk menorehkan namanya di buku Guinness World Records untuk lukisan terpanjang di dunia.

Seperti diberitakan AFP, proyek yang telah dimulai sejak sekitar bulan Desember 2016 lalu tersebut, dinamai "Mural Persaudaraan".

Lukisan itu kini sudah hampir dua kilometer panjangnya.

Namun, "kanvas" Chiu bisa menjadi jauh lebih besar dan panjang, jika Presiden Trump jadi membangun dinding bakal membentang sepanjang 1.600 kilometer.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.