Kompas.com - 19/05/2017, 16:44 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW YORK, KOMPAS.com - Kepolisian New York akhirnya mengidentifikasi pria pengemudi mobil yang menabrak kerumunan orang di Times Square.

Akibat insiden pada Kamis (18/5/2017) itu, seorang perempuan berusia 18 tahun tewas dan 19 orang lainnya terluka.

Pria yang disebut bernama Richard Rojas (26) yang disebut sebagai mantan tentara itu sebelumnya diindikasikan tingal di kawasan Bronx dan memiliki sejarah kecanduan alkohol.

Mobil Honda berwarna merah itu menabrak para pejalan kaki di sekitar 43rd Street dan 7th Avenue di pusat kota Manhattan.

Baca: Sebuah Mobil Melaju Kencang, Tabrak Puluhan Orang di Times Square

Mobil yang melaju kencang itu baru berhenti setelah menabrak penghalang jalan di 45th Street dan Broadway.

Polisi di lokasi kejadian menduga pengemudi kehilangan kendali mobilnya di Times Square sebelum menabrak para pejalan kaki.

Insiden itu terjadi pada siang hari yang cerah dan hangat sehingga banyak orang memadati pusat kota New York untuk menikmati hari.

Kawasan Times Square setiap harinya selalu dijaga ketat kepolisian dan hampir di seluruh trotoarnya dilengkapi penghalang besi untuk mencegah kemungkinan mobil menabrak pejalan kaki atau ruang publik lainnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.