Kompas.com - 23/04/2017, 17:05 WIB
EditorErvan Hardoko

SYDNEY, KOMPAS.com - Seorang bocah 12 tahun yang mencoba mengemudikan mobil melintasi Australia melalui daerah pedalaman atau outback dihentikan seorang polisi, lebih dari 1.000 kilometer dari kediamannya.

Bocah laki-laki itu dihentikan polisi di sebuah kota tambang Broken Hill, sekitar 14 jam dari desa Kendall, wilayah timur Australia tempatnya memulai petualangan.

Bocah, yang tak disebutkan identitasnya itu, berencana untuk berkendara sejauh 4.000 kilometer menuju Perth di Australia Barat.

Polisi menghentikan bocah itu secara tak sengaja. Dia melihat "bumper" mobil itu patah dan terseret di jalanan. Demikian kepolisian New South Wales, Minggu (23/4/2017).

Baca: Belajar "Nyetir" dari YouTube, Bocah 8 Tahun Nekat Pakai Mobil Ayahnya


"Pemeriksaan mengungkap bahwa pengemudi berusia 12 tahun yang pergi dari Kendall di NSW menuju ke Perth," demikian polisi.

Perjalanan darat dari Kendall menuju Perth setidaknya membutuhkan waktu selama 40 jam melintasi kawasan gurun paling ganas di Australia.

Salah satu tempat paling berat adalah Nullarbor Plain yang tak berpenghuni selain sejumlah hewan gurun dan beberapa pohon.

Australia adalah negara terbesar keenam di dunia dengan luas tanah 50 kali lebih besar dibandingkan seluruh Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.