Kompas.com - 05/04/2017, 17:58 WIB
EditorErvan Hardoko

PERTH, KOMPAS.com - Dua orang pengendara motor yang tengah melintas di dekat sebuah sungai di Kimberley tidak memercayai penglihatan mereka.

Saat itu keduanya menyaksikan secara langsung seekor ular piton berukuran besar sedang memangsa seekor buaya.

Tubuh ular piton yang bersisik dan tengah melilit tubuh buaya itu terlihat Wayne Chevis ketika ia sedang berkendara bersama dengan seorang temannya pada Minggu (2/4/207) dari Taman Karavan Danau Argyle menuju ke Kota Darwin.

"Saya belum pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya. Saya belum pernah melihat ular piton memakan buaya, jadi itu cukup membuat saya terperangah," kata Chevis.

Seekor ular piton besar telah menyergap seekor buaya air tawar di persimpangan sungai yang menuju Danau Argyle. Ular itu kemudian membelit reptil buas tersebut dengan tubuhnya yang berotot.

"Ular piton itu, menurut saya  mungkin panjangnya akan mencapai sekitar 2,5 meter atau hampir tiga meter. Dia ular yang cukup besar," kata Chevis.

Baca: Seorang Petani Ditemukan Tewas di Perut Ular Piton Sepanjang 4 Meter

Chevis menambahkan, meskipun buaya memiliki reputasi sebagai hewan yang ganas, kali ini buaya itu tak berdaya di hadapan sang ular piton.

"Ular piton itu tidak menderita luka-luka sama sekali, jadi saya pikir ular tersebut sepenuhnya unggul dalam pergulatan itu," katanya.

Dibesarkan di Taman Nasional Kakadu dan ayah tirinya adalah seorang polisi hutan, Chevis mengaku telah menyaksikan ular piton memangsa berbagai macam hewan, kecuali buaya.

"Saya pernah melihat ular piton memakan telur buaya, kura-kura, dan angsa serta burung lainnya, kadal tentu saja dan biawak, tapi saya belum pernah melihat ular piton memangsa buaya," katanya.

Foto-foto yang diambil Chevis dengan menggunakan ponselnya itu menjadi perbincangan luas sejak pria itu tiba di Tasmania untuk menghadiri sebuah pesta pernikahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.