Kompas.com - 02/04/2017, 17:12 WIB
EditorErvan Hardoko

CHICAGO, KOMPAS.com - Kepolisian Chicago menangkap seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun terkait perkosaan terhadap seorang gadis yang disiarkan langsung lewat Facebook.

"Kepolisian menangkap tersangka di bawah umur pertama dalam kasus pemerkosaan Facebook," kata juru bicara kepolisian Chicagi, Anthony Gugliemi lewat akun Twitter-nya, Sabtu (1/4/2017) malam.

Bocah berusia 14 tahun itu kini menghadapi setidaknya tiga dakwaan tindakan kriminal anak-anak. Demikian dikabarkan harian The Chicago Tribune.

Korban perkosaan itu adalah remaja perempuan berusia 15 tahun yang hilang pada 19 Maret lalu.

Remaja itu ditemukan dua hari kemudian dan langsung dibawa ke rumah sakit anak-anak untuk dirawat.

Kepolisian terlibat dalam kasus ini ketika ibu korban datang melapor sambil membawa foto-foto memilukan yang diambilnya dari Facebook.

Dalam sejumlah foto itu terlihat beberapa pria muda tengah menyerang remaja tersebut.

Menurut sejumlah laporan, setidaknya 40 orang menyaksikan siaran langsung perkosaan itu tetapi tak melapor ke polisi.

Ini adalah kasus terbaru dalam serangkaian insiden kekerasan yang disiarkan langsung lewat Facebook Live.

Beberapa kasus itu termasuk dua penembakan fatal serta penculikan dan penyiksaan seorang penyandang disabilitas berusia 18 tahun.

Chicago adalah kota dengan tingkat kejahatan tinggi di AS. Tahun lalu, jumlah kasus penembakan dan pembunuhan di Chicago adalah yang tertinggi di AS selama 20 tahun terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.