Kompas.com - 04/01/2017, 17:11 WIB
EditorErvan Hardoko

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, baru-baru ini menegaskan dirinya tak lagi menganut paham ateis.

Salah satu pria terkaya di dunia itu mengatakan, memeluk sebuah agama adalah hal yang "penting".

Pernyataan ini dibuat Zuckerberg, yang terlahir sebagai seorang Yahudi, setelah dia bertemu dengan Paus Fransiskus dan mempelajari agama Buddha.

Pekan lalu, lewat akun resminya di Facebook, Zuckerberg mengucapkan selamat Natal dan hari Hanukkah untuk para followers-nya yang memeluk Kristen dan Yahudi.

Sejumlah komentar bermunculan menanggapi ucapan selamat itu, termasuk seorang netizen yang mempertanyakan soal keateisan Zuckerberg.

"Tidak (ateis). Saya dibesarkan dalam tradisi Yahudi, lalu saya memasuki periode ketika saya mempertanyakan banyak hal. Namun, kini saya yakin agama itu sangat penting," ujar Zuckerberg.

Sebelumnya, dalam profil Facebooknya, Zuckerberg menyebut dirinya sebagai seorang ateis.

Zuckerberg sempat memuji agama Buddha yang dipeluk sang istri, Priscilla Chan. Dia bahkan mengunggah fotonya tengah berdoa di sebuah pagoda di Xi'an, China.

Zuckerberg juga pernah bertemu dengan Paus Fransiskus tahun lalu. Namun, dalam pertemuan itu, keduanya lebih banyak membahas cara menjangkau negara-negara yang sedang berkembang.

Zuckerberg dan istrinya, Priscilla, juga diketahui kerap mendiskusikan nilai-nilai moral mereka.

Keduanya bahkan menjanjikan akan menyumbangkan 99 persen kekayaan mereka untuk tujuan-tujuan baik, seperti riset kesehatan.

Namun, ini adalah kali pertama Zuckerberg memastikan bahwa dirinya bukanlah seorang ateis. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Telegraph


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.