Kompas.com - 25/10/2016, 19:30 WIB
EditorPascal S Bin Saju

VANCOUVER, KOMPAS.com - Dua puluh lima penumpang dan awak kabin pesawat British Airways (BA) terpaksa dilarikan ke rumah sakit Vancouver, Kanada, setelah menderita akibat menghirup asap dalam kabin.

Pesawat itu terpaksa melakukan pendaratan darurat Selasa (25/10/2016) pagi ini atau Selasa malam WIB karena "kondisi darurat medis", seperti dilaporkan Daily Express.

Dua puluh lima penumpang dan awak kabinnya ketika berita ini diturunkan sedang dirawat di rumah sakit.

Penerbangan ini awalnya dari San Francisco, AS, menuju London, Inggris, sebelum akhirnya mengalihkan rutenya ke Vancouver.

Bandara Vancouver berkicau di Twitter, "# BA286 telah mendarat dengan selamat di YVR. Tenaga medis di tempat kejadian memberikan bantuan”.

"Pesawat telah mendarat dengan selamat di YVR. # BA286. "

BA belum merilis pernyataan resmi terkait insiden itu.

Dalam cuitannya di Twitter,  BA mengatakan, "para pelanggan sedang melakukan rebooked untuk penerbangan alternatif dan tugas perawatan sedang disediakan oleh staf kami di darat."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.