Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Kotak Hitam EgyptAir yang Jatuh di Laut Tengah Ditemukan

Kompas.com - 16/06/2016, 21:06 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Kotak hitam yang berisi rekaman pembicaraan pilot di dalam kokpit pesawat EgypAir yang jatuh di Laut Tengah telah ditemukan.

Komite investigasi Mesir mengatakan, sebuah kapal khusus milik Penelitian Laut Dalam Mauritius yang menemukan benda penting itu.

Setelah ditemukan, kotak hitam tersebut kini dikirim ke kota Alexandria, Mesir yang akan diterima para pejabat terkait termasuk jaksa dan penyidik.

Kementerian Penerbangan Sipil Mesir mengatakan, salah satu kotak hitam itu ditemukan di kedalaman 13.000 kaki di bawah permukaan laut.

Saat ditemukan, kondisinya separuh hancur tetapi kompartemen tempat menyimpan rekaman percakapan masih dalam kondisi baik.

Pesawat dengan nomor penerbangan MS804 hilang dari radar dalam penerbangan dri Paris menuju Kairo pada 19 Mei lalu. Selanjutkan diketahui pesawat itu jatuh di Laut Tengah, menewaskan seluruh 66 orang penumpang dan awaknya.

Sejauh ini penyebab kecelakaan belum diketahui dan tidak ada satu kelompok pun yang mengaku terlibat dalam tragedi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com