Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2016, 17:58 WIB

Orlando, KOMPAS.com - Penembak yang beraksi di sebuah klub malam di Orlando, Florida, dikabarkan telah tewas. Sebelumnya, ia menyerang orang-orang di dalam klub itu menggunakan senjata api dan mengakibatkan sedikitnya 20 orang terluka.

“Penembak di klub malam telah tewas,” begitu bunyi tweet Kepolisian Orlando, Minggu (12/6/2016) sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat.

Seusai kejadian itu, Pusat Medis Wilayah Orlando yang berada di dekat klub tersebut melaporkan bahwa mereka menerima para korban serangan. Kebanyakan mendapatkan luka tembak.

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang pria bersenjata menyandera sejumlah orang setelah menembaki sebuah klub malam gay di Florida.

Kepolisian setempat mengatakan, beberapa orang cedera di klub malam Pulse, Orlando, dan memperingatkan warga untuk menjauh dari kawasan itu.

Dalam akun Facebook-nya, para pengelola klub mengunggah komentar pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat untuk memperingatkan para pengunjung tempat itu.

"Semua orang keluar dari Pulse dan larilah," demikian peringatan dari pengelola Pulse.

Sementara itu, media setempat mengabarkan, setidaknya 20 orang terluka akibat insiden penembakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com