Kompas.com - 21/04/2016, 13:32 WIB
EditorPascal S Bin Saju

DUBLIN, KOMPAS.com — Bermaksud hendak buang hajat, pria ini bernasib malang ketika ia duduk di toilet. Ia diserang seekor tikus besar sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Co Cork, Irlandia.

Dewan County Cork mengatakan, tikus-tikus itu berkeliaran ke saluran pembuangan hingga ke toilet karena jalanan sedang banjir.

Warga disarankan untuk menutup semua saluran pembuangan. Begitu juga dengan toilet di rumah.

Menurut Dewan, warga yang menjadi korban serangan tikus besar itu adalah seorang pria tua.

Mereka tidak mau menyebut nama korban. Insiden itu, sebagaimana dilaporkan Evening Echo, telah dibahas dalam rapat Dewan pada Senin lalu saat korban dilarikan ke rumah sakit.

Petugas menyarankan warga agar menyiram racun tikus melalui saluran pembuangan pada saat-saat yang diperlukan dan terutama lagi pada musim hujan.

Konselor Noel Collins sebelumnya juga telah meminta warga untuk mencoba mengguyur bilasan racun tikus ke saluran pembuangan.

Seperti dilansir Daily Mirror edisi Irlandia, Rabu (20/4/2016), petugas mengatakan, banyak pipa saluran pembuangan rusak sehingga tikus-tikus got masuk hingga ke toilet.

Banjir telah mengakibatkan masalah lain bagi warga. Tikus dan kecoak berkeliaran, yang membuat banyak warga marah.

"Salah satu warga yang sudah renta menjadi korban dari gigitan tikus saat ia sedang jongkok di toilet," kata Collins seperti dikutip media itu.

Dewan County Cork memperingatkan bahwa pengguyuran racun tikus melalui sistem pembuangan akan mencemari lingkungan. Petugas harus bertanggung jawab untuk pengendalian hama.

Collins menambahkan, "Saya akan menyarankan pemilik rumah untuk menutup toilet mereka saat tidak digunakan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.