Kompas.com - 22/01/2016, 06:28 WIB
EditorSabrina Asril
KAIRO, KOMPAS.com — Sebuah ledakan bom terjadi di kota Kairo, Mesir, Kamis (21/1/2016) malam.

Enam orang, termasuk tiga aparat kepolisian, tewas dalam peristiwa itu.

Sementara itu, tiga belas orang lainnya dilaporkan terluka dalam ledakan bom yang terjadi di dekat destinasi wisata, Piramida Giza.

Ledakan yang berasal dari sebuah mobil itu terjadi saat aparat kepolisian berusaha menggerebek lokasi persembunyian kelompok teroris yang ada di sebuah apartemen.

Pemerintah Mesir saat ini sedang menghadapi banyak serangan dari kelompok anti-pemerintah, terutama yang ada di kawasan Sinai Peninsula.

Perlawanan dari kelompok anti-pemerintah itu telah menewaskan ratusan polisi dan tentara Mesir sejak 2013.

Terakhir pada Rabu lalu, tujuh anggota militer dan 10 orang lainnya terluka saat kelompok militan menyerang angkatan bersenjata di sebelah utara Sinai.

Sebagian besar aksi teror diklaim merupakan aksi dari kelompok militan Ansar Bayt al-Maqdis yang menyatakan dukungannya terhadap ISIS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Xinhua
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.