Kompas.com - 14/01/2016, 22:09 WIB
|
EditorFarid Assifa
ANKARA, KOMPAS.com - Otoritas Turki menahan 7 orang terkait bom yang meledak di pusat wisata Sultanahmet, Istanbul.

“Jumlah yang telah ditahan untuk penyidikan sejauh ini 7 orang, investigasi komprehensif masih berlanjut,” ucap Menteri Dalam Negeri Efkan Ala seperti dikutip Reuters, Kamis (14/1/2015).

Sampai saat ini, Turki belum mengungkap identitas tersangka yang ditahan. Belum ada pernyataan resmi juga mengenai identitas pasti dari pelaku bom yang menewaskan 10 orang dan melukai 15 lainnya itu.

Media Turki menyebut Nabil Fadli, pemuda berkebangsaan Saudi berumur 28 tahun, sebagai pelaku aksi bom bunuh diri itu.

Sebelumnya, Deputi Perdana Menteri Turki sempat menyebut pelaku bom adalah seorang berkebangsaan Suriah.

Sehari sebelumnya, kepolisian di kota resor wisata Antalya menahan 3 warga Rusia yang diduga terkait dengan jaringan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Belum ada konfirmasi lebih jauh apakah 3 orang ini termasuk dari 7 orang yang telah ditahan, dan apakah mereka berkaitan langsung dengan aksi teror yang menewaskan mayoritas turis Jerman itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.