Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Kirim SMS Kasar, Menteri Australia Minta Maaf

Kompas.com - 04/01/2016, 09:54 WIB
KOMPAS.com — Menteri Imigrasi Australia Peter Dutton dilaporkan telah meminta maaf kepada seorang wartawan atas salah kirim pesan singkat (SMS) yang isinya menyebutnya seorang "nenek sihir gila".

Wartawan politik Samantha Maiden mengatakan bahwa pesan yang juga berisi kalimat-kalimat kasar lain yang diterimanya itu sebetulnya diniatkan untuk bekas menteri yang dirundung skandal, Jamie Briggs.

BBC telah menghubungi kantor Dutton untuk meminta tanggapan.

Dilaporkan, dalam pernyataannya kepada News Corp, Dutton mengatakan sudah membayangkan akan mendapat kritik tajam dalam artikel Samantha Maiden mendatang.

"Sam dan saya telah pernah saling melayangkan kata-kata keras sejak bertahun-tahun. Karenanya, kami tertawa saja sesudah kejadian ini, dan saya langsung meminta maaf kepadanya, yang dia terima dengan tulus," kata Dutton dalam pernyataan itu.

Mantan menteri urusan kota, Jamie Briggs, mengundurkan diri pada pekan lalu menyusul pengaduan dari seorang pegawai negeri perempuan tentang perilakunya yang dinilai tak pantas di sela-sela sebuah perjalanan di Hongkong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com