Kompas.com - 24/12/2015, 17:34 WIB
|
EditorFarid Assifa
KOMPAS.com — Seorang pengungsi Senegal mendapatkan rezeki tidak terduga pada perayaan Natal tahun ini.

Ngame, demikian namanya, dilaporkan media setempat memenangi lotre sebesar 400.000 euro atau Rp 5,9 miliar. Adapun ini merupakan lotre Natal tahunan yang digelar di Spanyol.

Ngame berhasil menyisihkan para pemilik 1.600 nomor lotre lainnya dengan nomor kemenangan 79140.

"Saya masih tidak percaya. Saya masih ingat ketika saya dan istri bahkan tidak punya uang 5 euro pun," ucap Ngame dengan gembira, Kamis (24/12/2015).

Ngame dan istrinya adalah pengungsi yang datang dengan menggunakan kapal kayu dari Maroko dan menyeberang ke Spanyol, delapan tahun lalu.

Perjalanan mereka bisa dikatakan tergolong sangat berbahaya. Ketika itu, kapal mereka mengalami masalah dan tersangkut di resor wisata Pulau Tenerife yang merupakan bagian dari Pulau Canary.

Nasib baik berpihak kepada ia dan istrinya. Mereka kemudian diselamatkan oleh penjaga pantai Spanyol.

Ngame dan istrinya pun kemudian menetap di kota Roquestas de Mar, kota pantai yang terletak di provinsi Almeria, di ujung selatan Negeri Matador.

"Saya mengingat peristiwa itu, ada 65 orang di kapal itu. Saya sangat bersyukur, dan ingin kembali mengucapkan terima kasih kepada warga Spanyol, Pemerintah Spanyol, yang telah menyelamatkan nyawa kami," ujar Ngame sambil mengingat kembali masa-masa itu.

Sejak tinggal di Spanyol, mereka mencoba bertahan hidup hari demi hari dengan bekerja di perkebunan.

Ngame mengatakan bahwa dia baru saja kehilangan pekerjaan itu.

Lotre Tahunan Spanyol merupakan tradisi penting yang telah berlangsung sejak tahun 1812. Acara ini sangat populer di kalangan warga Spanyol yang memanfaatkan libur Natal untuk menguji keberuntungannya.

Adapun harga tiket lotre sebesar 20 euro atau sekitar Rp 300.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.