Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter: Trump Sangat Sehat untuk Menjadi Presiden

Kompas.com - 15/12/2015, 20:53 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dinyatakan sangat sehat untuk menjabat sebagai presiden jika kelak terpilih, demikian dokter pribadi taipan real estate itu menyatakan, Selasa (15/12/2015).

Pernyataan ini merupakan yang pertama mengenai riwayat kesehatan Trump setelah tidak kunjung merilis kondisi kesehatannya.

Di usianya yang akan memasuki 69 tahun, tidak sedikit yang mempertanyakan kondisi fisik pebisnis kontroversial itu.

Politico sempat menyinggung mengenai gaya hidup Trump yang dinilai sangat tidak sehat mulai dari sering mengonsumsi junk food, jarang berolahraga, dan tentunya penolakannya untuk merilis laporan kesehatannya.

Namun kelihatannya pebisnis ini tidak punya banyak pilihan mengingat kandidat-kandidat lain telah mengeluarkan laporan kesehatan mereka.

“Tekanan darahnya dan hasil tes laboratorium sangatlah baik. Beliau juga telah menurunkan 7 kilogram sepanjang tahun ini,” ucap Dr Harold Bornstein yang telah menjadi dokter pribadi Trump selama 39 tahun.

Bornstein menambahkan sepanjang 39 tahun mendampinginya, Trump tidak memiliki isu kesehatan yang serius. Dia memiliki fisik dan stamina yang kuat.

“Tidak ada kanker, gangguan tulang. Dia juga tidak minum alkohol dan tidak merokok.”

“Saya beruntung diberikan gen yang sangat bagus” Trump menuliskan di akun Facebook miliknya.

Sebelumnya, pebisnis dari New York ini pernah menyebut calon kuat penantangnya Hillary Clinton tidak memiliki stamina yang cukup untuk mengemban tugas sebagai presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com