Kompas.com - 09/11/2015, 22:25 WIB
EditorFarid Assifa
AMMAN, KOMPAS.com — Dua instruktur Amerika Serikat dan seorang lagi dari Afrika Selatan tewas ditembak di pusat latihan polisi di Muwaqqar, dekat ibu kota Jordania, Amman, Senin (9/11/2015).

Juru bicara Pemerintah Jordania, Mohammad Momani, mengatakan bahwa pelaku adalah anggota Kepolisian Jordania yang kemudian ditembak mati oleh anggota polisi lain.

Sebelumnya, sumber-sumber keamanan Jordania mengatakan, ia menembak dirinya sendiri, tetapi media pemerintah memberitakan ia tewas ditembak oleh aparat keamanan.

Selain menewaskan tiga orang, pelaku melukai dua warga orang Amerika dan empat orang berkewarganegaraan Jordania.

Sejauh ini, belum diketahui motif penembakan.

Pendanaan pusat latihan polisi internasional di Muwaqqar berasal dari Washington dan selama ini biasanya melatih polisi dari Palestina dan Irak.

Sejumlah instruktur Amerika ditugaskan di sini untuk melatih para anggota polisi Jordania.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.