Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Baru Sadar Sedang Hamil Sejam Sebelum Melahirkan

Kompas.com - 09/11/2015, 22:04 WIB
MASSACHUSETTS, KOMPAS.com — Judy Brown (47), seorang perempuan asal Massachusetts, Amerika Serikat, terkejut mendapati dirinya hamil dan sejam kemudian dia melahirkan.

Awalnya, Judy Brown mendatangi Rumah Sakit Beverly di Beverly, Massachusetts, karena merasakan sakit perut yang hebat saat akan berangkat kerja. Namun, ketika diperiksa, dokter menyatakan bahwa Brown hamil. Lalu, sekitar sejam kemudian, Brown melahirkan bayi dengan kondisi sehat.

Menurut laporan ABC News dikutip Time, Brown dan suaminya menamai bayi tersebut Carolyn Rose.

Kepada ABC News, Brown menyatakan, "Awalnya agak takut masuk ke rumah sakit memikirkan hal-hal yang benar-benar buruk sedang terjadi. Untuk memahami bahwa saya sedang hamil dan akan pergi bekerja... sungguh sangat luar biasa," kata dia.

Dr Kimberly Gecsi, dokter kandungan dan ginekologi di Pusat Kasus Medis Rumah Sakit Universitas di Cleveland kepada ABC News mengatakan, ada kemungkinan seorang perempuan tidak menyadari bahwa dirinya sedang hamil sampai mendekati hari kelahiran.

"Orang kadang-kadang tidak tahu atau mereka menyangkal tentang itu (kehamilan) dan penyangkalan bisa menjadi sangat kuat," kata Gecsi.

Menurut dia, perempuan berusia 40 tahun masih bisa hamil jika mereka tidak memasuki masa menopause.

Kantor Kesehatan Perempuan di Departemen Kesehatan dan pelayanan Kemanusiaan AS menyatakan, jika perempuan masih mengalami haid, kendati tak teratur, mereka bisa hamil. Untuk kasus Brown, kemungkinan dia tidak akan hamil karena usianya sudah lebih dari 40 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com