Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Paedofil Terungkap gara-gara iPhone Pelaku Tertinggal di Bar

Kompas.com - 05/10/2015, 18:35 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

NEW SOUTH WALES, KOMPAS.com - Daniel Bessell (38) terpaksa berurusan dengan pihak berwajib atas dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur.
 
Pelaku paedofil tersebut berhasil dilacak dari iPhone milik pelaku yang tidak sengaja tertinggal di sebuah bar The Albion di Ashford, New England, New South Wales, Australia.
 
"Setelah ditelusuri, ponsel tersebut diketahui milik Daniel Bassell," ujar Kent, petugas kepolisian setempat dikutip Mirror.
 
Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur tersebut terungkap dari foto-foto yang ada di iPhone milik pelaku. Kebetulan, iPhone tersebut ditemukan oleh staf bar saat hendak membersihkan kedainya.
 
Saat itu, pihak kedai bar memutuskan untuk memeriksa album foto di iPhone tersebut untuk memastikan siapa pemiliknya. Namun, pihak bar justru dikagetkan dengan foto-foto pencabulan seorang anak di bawah umur oleh pelaku.
 
Sadar ada pelanggaran hukum terhadap seseorang, pihak bar akhirnya melaporkan hal tersebut ke polisi setempat.
 
Polisi pun berhasil melacak pemilik iPhone dan menangkapnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
"Kami melihat satu gambar dan tahu itu tidak benar. Itu kelakuan orang yang tidak waras. Kami tidak melihatnya lagi," ungkap pemilik bar, Ian Rampton.
 
Dalam persidangan pekan lalu, Bessell mengakui perbuatannya terkait aksi pencabulan yang ada di foto dalam iPhone miliknya.
 
Rencananya, pria asal Canterbury itu akan dijatuhi hukuman bulan depan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com