Kompas.com - 22/09/2015, 18:35 WIB
EditorFarid Assifa
NIGERIA, KOMPAS.com - Sebanyak 100 orang tewas di Nigeria utara dalam beberapa ledakan yang terkoordinasi yang dicurigai perbuatan militan Boko Haram, Minggu (20/9/2015) malam.

Para saksi mengatakan, empat ledakan dalam selang 25 menit dan terjadi di daerah yang ramai kota Maiduguri. Sasarannya termasuk sebuah masjid, satu pasar, dan tempat menonton pertandingan sepak bola.

Seorang pejabat militer mengatakan kepada VOA bahwa 95 orang lainnya luka-luka.

Polisi menyebut jumlah korban jiwa 54, namun para pejabat lain dan saksi mengatakan lebih dari 100 orang tewas.

Para pejabat kepolisian mengatakan, ledakan-ledakan itu datang dari bom-bom, tetapi para saksi mengatakan ledakan di masjid kemungkinan dilakukan oleh seorang pelaku bom bunuh diri.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab. Namun, Boko Haram sering menyerang pasar, masjid dan tempat-tempat lain dimana ada khalayak ramai yang besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.