Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Perancis, Orang Tua Sadar Anaknya Tertinggal Setelah Pergi 150 Km

Kompas.com - 11/08/2015, 02:13 WIB
KOMPAS.com- Satu keluarga yang sedang dalam perjalanan di Perancis selatan meninggalkan anak perempuan mereka yang berumur tiga tahun di area peristirahatan jalan tol.

Mereka baru tersadar sesudah berada 150 kilometer dari lokasi tempat si anak tertinggal, itupun karena adanya pengumuman dari sebuah siaran radio.

Anak perempuan itu ditinggalkan Minggu (9 Agustus) sore di sebuah area peristirahatan jalan tol di Bras de Zil, sebelah selatan Valence.

Ketika satu keluarga lain menemukan si anak, orang tuanya sudah jauh meninggalkannya, melaju ke tujan mereka.

Gadis kecil itu tertinggal sekitar tengah hari waktu setempat dekat Loriol, di perhentian jalan tol yang dikenal dengan nama 'autoroute de soleil' (jalan tol matahari).

Keluarga yang menemukan si gadis kecil menunggu beberapa saat, sembari berharap keluarganya kembali, tapi kemudian akhirnya menghubungi polisi setempat. Kepada polisi, mereka memberitahu lokasi tempat si anak tertinggal.

Dari anak itu, polisi mengetahui bahwa anak itu dalam perjalanan menuju pantai, ia pergi bersama ayah-ibu dan seorang saudara laki-laki serta seorang saudara perempuan, dan ia melihat mobil ayahnya pergi meninggalkannya.

Tak ada kontak dari keluarga si anak, sampai polisi menyiarkan pengumuman di saluran radio jalan tol.

Ayah anak itu akhirnya menghubungi polisi pukul 3 sore, dan mereka sudah melaju melewati Aix-en-Provence jauh di Selatan.

Jarak mereka sudah 150 kilometer dari tempat si anak tertinggal. Keluarga ini akhirnya bisa berkumpul lagi dua jam kemudian. Kejaksaan setempat berpikir untuk melakukan tindakan terhadap kedua orangtua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com