Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Operasi Sukses Keluarkan Enam Bola Golf dari Perut Anjing

Kompas.com - 16/07/2015, 07:12 WIB

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Anjing herder bernama Murphy terlihat tidak sehat, dan ini membuat pemiliknya merasa kebingungan. Rupanya, sejak lama Murphy menelan enam bola golf yang masih bersarang di dalam tubuhnya.

Masalah ini pun baru diketahui saat Murphy yang berusia tujuh tahun dianggap sakit setelah menelan sebuah tulang.

David Larson sebagai pemilik, kemudian membawa Murphy ke sebuah klinik dokter hewan di Newcastle. Pria yang tinggal di Jarrow ini tidak pernah menyangka hasil yang didapat dokter hewan.

BBC X-ray memperlihatkan bola golf di dalam perut Murphy.

Staf dokter yang mengambil foto X-rays menemukan obyek aneh di lambungnya. Dalam foto x-rays itu terlihat bola-bola yang berdempetan.

Dokter Mandy Ball pun segera melakukan operasi untuk mengeluarkan bola-bola, yang ternyata merupakan bola golf. Sejak saat itu Murphy segera membaik.

"Ada sejumlah barang aneh di dalam perutnya tetapi dokter hewan tidak bisa mengidentifikasinya. Jadi (mereka) mengoperasinya di rumah sakit dan menyelamatkan nyawanya," kata Larson.

Larson mengaku telah memelihara Murphy sejak 18 bulan terakhir. Selama dipelihara, Murphy tidak pernah bersinggungan dengan lapangan golf atau terlihat bermain bola golf.

"Jadi saya pikir barang itu sudah ada di dalamnya sejak lama. Saya amati sejak operasi dia menjadi lebih gembira dan lebih suka bermain," tutur Larson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com