Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahuan Coba Cium Siswinya, Seorang Guru di China Dipecat

Kompas.com - 30/04/2015, 14:39 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Seorang guru di China dipecat setelah sebuah video yang merekamnya tengah mencium salah seorang siswi menyebar di dunia maya.

Video yang diunggah pada Senin (27/4/2015) itu menampilkan seorang guru pria di SMA Lianjiang di Chongqing memeluk pinggang seorang siswi.

Tanpa sepengetahuan keduanya, aksi yang dilakukan tepat di samping jendela kantor guru itu terekam seseorang. Sang perekam kemudian mengunggah video tersebut ke internet.

Setelah tersebar, para pengguna internet yang menonton video tersebut memperhatikan bahwa sang siswi menolak upaya sang guru yang hendak menciumnya.

Situs berita Sina News mengidentifikasi pria itu sebagai guru kelas 11 bernama Xu. Sejak video itu tersebar, pihak sekolah langsung memberhentikan Xu.

Seorang pejabat pemerintah membenarkan insiden itu dan mengatakan Xu telah melanggar profesionalisme guru. Demikian dikabarkan harian South China Morning Post.

Kasus semacam ini cukup sering terjadi di China. Pada November tahun lalu seorang guru besar di Universitas Peking setelah ketahuan menghamili seorang mahasiswinya.

Sebulan sebelumnya, seorang profesor sejarah di Universitas Xiamen tertangkap basah sedang berhubungan badan dengan seorang mahasiswi.

Akibatnya, izin mengajar sang profesor dicabut dan dia juga dikeluarkan dari keanggotaan Partai Komunis, sebuah hukuman yang dianggap sejumlah kalangan terlalu ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com